FISIP DaringFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan workshop yang bertajuk “Peningkatan Softskills Dalam Dunia Kerja 4.0. Acara ini berlangsung 2 hari di Auditorium FISIP UIN pada tanggal 13-14 September2019

Workshop ini berbentuk diskusi panel. Diskusi dimoderatori oleh saudara Mahatir dari mahasiswa FISIP dengan penuh semangat. Diskusi dibuka dengan memperkenalkan pembicara pada hari pertama yakni Frans Fernando Surung, S.Kom (Sales Manager PT. Elabaram System). Acara dibuka dengan sambutan dari Khoirun Nisa, MA.Pol (Sekprodi Ilmu Politik). Pada hari kedua menghadirkan narasumber yakni Henri Kencahyo (HRD OTO Group).

Kegiatan ini terbuka untuk umum. Peserta yang hadir sebanyak 250 orang. Mereka tidak hanya berasal dari mahasiswa atau alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (FISIP, FAH, FDI, FEB, FIDIKOM, FITK, FIKI, FSH, FST, FIKES, FK, Fakultas Psikologi dan Fakultas Ushuluddin) tetapi dari kalangan masyarakat umum pun cukup antusias dengan seminar ini.

Workshop ini juga diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada mereka para pencari kerja tentang membuat CV yang baik, tips cara menghadapi wawancara kerja, serta bagaimana strategi karir kedepannya setelah diterima bekerja.