FISIP Daring, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik megadakan Tadarus Politik yang  diselenggarakan pada hari Selasa, 19 Mei 2020 pukul 14.00 – 16.00 WIB. Acara ini menggunakan aplikasi Zoom untuk bertatap muka secara daring. Hal ini dikarenakan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Webinar kali ini mengundang narasumber yakni, Brigjen Pol. Ir. Hamli, ME (Direktur Pencegahan BNPT), Noor Huda Ismail (Founder Ruangobrol.id), Sartika Soesilawati, Ph.D (Universitas Airlangga), Haula Noor, MA (Kandidat Doktor ANU). Acara ini dimoderatori oleh Badrus Sholeh, Ph.D (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FISIP).

Brigjen Pol Hamli menjadi pembicara pertama yang mengajak masyarakat disaat wabah Covid-19 ini untuk menyaring berita hoax yang diciptakan oleh segelintir kelompok untuk menciptakan radikalisme. selanjutnya Huda menjadi pembicara kedua dengan menjelaskan hasil risetnya bahwa mantan napi terorisme ingin memanfaatkan keadaan dengan menyerang China karena balas dendam atas perlakuan pemerintah China kepada umat islam di Uyghur.

Sartika menjadi pembicara ketiga yang menjelaskan bahwa wabah Covid-19 melumpuhkan aktivitas terorisme tan[a pemerintah dan masyarakat menanggulanginya. Haula menjadi pembicara terakhir dengan mengemukakan selama pandemi Covid-19 di camps Suriah tidak ada yang terkonfirmasi kasus Covid-19 dengan melakukan uji kits ICG dan UNHCR.