FISIP Daring, DEMA FISIP UIN Jakarta mengadakan kegiatan Upgrading Pengurus DEMA, SEMA, dan HMPS dengan tema “Meningkatkan Kualitas Pengurus SEMA, DEMA, dan HMPS FISIP UIN Jakarta serta Mengoptimalisasikan Pengetahuan Akademik, Administrasi, dan Kemahasiswaan yang Sesuai dengan Visi dan Misi Fakultas”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 4 Juli 2022 di Auditorium Prof. Bahtiar Effendy dan dihadiri oleh pengurus DEMA, SEMA, dan HMPS FISIP UIN Jakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menyampaikan dan meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan kemampuan seputar administrasi kampus dalam bidang kesekretariatan, seperti tata cara kesekretariatan, alur birokrasi persuratan, mekanisme penyusunan proposal mekanisme perizinan suatu kegiatan, dan bidang pengelolaan administrasi serta mekanisme penyusunan dan mengelola keuangan dalam lingkup FISIP UIN Jakarta.

Kegiatan ini dibuka oleh sambutan Dekan FISIP, Bapak Prof. Dr. Ali Munhanif, MA, Ph. D. Pelaksanaan kegiatan Upgrading Pengurus DEMA, SEMA, dan HMPS FISIP UIN Jakarta terbagi menjadi 3 sesi, antara lain:
• Sesi 1 : Pemaparan Materi Relasi Akademik dengan Organisasi Kemahasiswaan oleh Bapak Dr. A. Bakir Ihsan, M. Si
• Sesi 2 : Pemaparan Materi Administrasi Umum oleh Ibu Dr. Dzuriyatun Toyibah, M. Si.
• Sesi 3 : Pemaparan Materi Administratif yang Lebih Komprehensif oleh Ibu Dra. Faojah, M.A

Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini. Semoga dengan adanya kegiatan Upgrading Pengurus DEMA, SEMA, dan HMPS FISIP UIN Jakarta ini bisa meningkatkan kemampuan para fungsionaris baik dalam bidang keadministrasian, keuangan maupun kesekretariatan.