FISIP Daring, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik megadakan studium general yang diselenggarakan pada hari Rabu, 08 September 2021 pukul 13.30 – 15.00 WIB. Acara ini menggunakan aplikasi Zoom untuk bertatap muka secara daring. Hal ini dikarenakan untuk mencegah penyebaran virus corona. Tema dari acara ini yaitu “Politik Kesehatan di Tengah Pandemi”.

Studium general kali ini mengundang pembicara yakni, Warjio, Ph.D (Dosen Ilmu Politik USU, Medan), selain itu sambutan dan pengantar studium general dari Dekan FISIP UIN Jakarta yakni Prof. Dr. Ali Munhanif, MA. Acara dimoderatori oleh Dr. Iding Rosyidin, M.Si (Kaprodi Ilmu Politik).

Dalam pemaparannya Warjio mengatakan bahwa beberapa ilmuwan politik akan berpendapat bahwa mereka mempelajari kesehatan sebagai entitas politik, namun apa yang sebenarnya ada dibawah analisis adalah politik perawatan kesehatan. “COVID-19 adalah krisis global paling signifikan sepanjang hidup kita karena jumlahnya mencengangkan baik yang terinfeksi, dan kematian” ujar Warjio. Coronavirus Politics mengidentifikasi utama dalam diskusi komparatif global yang terus menjelaskan COVID-19 dan membentuk perdebatan tentang apa artinya bagi ilmuwan di bidang kesehatan dan politik komparatif.

Selesai narasumber memberikan pemaparan, dibuka sesi tanya jawab kepada narasumber oleh mahasiswa. Mahasiswa sangat aktif bertanya kepada narasumber dan antusias dari awal mengikuti studium general ini.