FISIP Daring, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada hari rabu 11 Maret 2020 mengadakan seminar yang bertajuk “Omnibus Law, Negara dan Rakyat”. Acara ini berlangsung di Aula Madya lantai 1 FISIP yang dimulai pukul 10.00 – 12.00  WIB. Acara seminar ini bekerjasama dengan CSRC UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Seminar kali ini mengundang narasumber yakni Fachry Ali, Ph.D (pengamat poitik) dan Prof. Dr. Ali Munhanif, M.A (Dekan FISIP UIN Jakarta). Acara ini dimoderatori oleh Junaidi Simun yang mendapat antusias dari para mahasiswa, dosen, serta pengamat politik yang datang mengikuti kegiatan seminar ini.

Fachry Ali memaparkan penerapan Omnibus Law ini direalisasikan dengan memberikan otoritas penuh kepada investor asing berkinerja tanpa tunduk pada UU yang berlaku di tingkat nasional. Masih dalam lanjutannya kontribusi negara bukan hanya menyediakan pasar tetapi juga mengendalikannya. Selesai Fachry Ali memberikan pemaparan dilanjutkan narasumber kedua yakni Prof. Dr. Ali Munhanif, MA.

Selesai memberikan pemaparan dilanjutkan sesi tanya jawab yang dilakukan oleh audiensi yang hadir terhadap narasumber.