FISIP Daring. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada hari Rabu, 28 Agustus 2019 mengadakan Seminar yang bertajuk “Etika Sosial”. Acara ini berlangsung pukul 13.00 – 15.00 WIB  ditempat Auditorium FISIP. Seminar ini diadakan untuk pembekalan  mahasiswa baru dalam menghadapi perkuliahan.

Pada kesempatan ini panitia mengundang narasumber yakni Dr. Vinita Susanti. Acara ini dimoderatori oleh Khoirun Nisa, MA.Pol (Dosen FISIP UIN Jakarta) dengan penuh semangat. Ini merupakan seminar kedua yang diikuti oleh mahasiswa baru FISIP tahun angkatan 2019.

“Belajar etika menyadarkan kita bahwa dalam kehidupan ini, terutama di abad Globalisasi dan Milenium, diperlukan  suatu wawasan atau perspektif yg kritis dan bijaksana ketika berhadapan dengan berbagi  persoalan kehidupan baik dlm keseharian maupun akademik” Ujar Vinita.

Dalam pemaparannya Vinita menjelaskan bahwa belajar etika membuat mahasiswa sadar tindakan yang dilakukannya selama ini haruslah didasari dengan tindakan moral yang baik dan bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuatnya.

Para peserta seminar tampaknya sangat antusias saat narasumber memaparkan pemikiran. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang mengajukan komentar atau pertanyaan kepada narasumber. Narasumber memberi apresiasi kepada mahasiswa baru FISIP karena banyak memberikan pertanyaan-pertanyaan yang kritis. Sesi tanya jawab menjadi penutup dari rangkaian acara workshop ini.