Pada Selasa, 2 Februari 2020 , Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik telah mengadakan Rapat Kerja guna membahas program-program potensial yang akan dijalankan untuk 1 periode masa jabatan. Rapat Kerja Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini dilakukan secara online melalui Zoom Meeting. Rapat Kerja SEMA FISIP tahun ini turut mengundang Prof. Dr. Alimun Hanif, M.A. selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik untuk memberikan sambutan. Tetapi, beliau berhalangan hadir sehingga di wakilkan oleh Dr. Badrus Sholeh, M.A. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk memberikan sambutan. Beliau berpesan bahwa, SEMA FISIP tahun ini harus lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu dan harus menyelaraskan kinerja dan program kerja dengan Visi dan Misi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

            Rapat Kerja ini dipimpin oleh Aldi Ryandito selaku ketua SEMA FISIP periode 2020-2021. Aldi Ryandito selaku ketua SEMA FISIP menekankan bahwa SEMA FISIP tahun ini harus memiliki sifat Objektif, Konstruktif dan Elaboratif guna memperjelas peran dan fungsi SEMA FISIP kepada seluruh mahasiswa FISIP UIN Jakarta. Kemudian dilanjut dengan pemaparan yang berbentuk presentasi dari tiap komisi yaitu Komisi Bidang Hukum dan Perundang-undangan, Komisi Bidang Pengawasan, Komisi Bidang Advokasi dan Aspirasi serta Komisi Bidang Kelembagaan. Keempat komisi ini membahas perihal program-program yang ingin dijalankan, hal ini berguna untuk menciptakan kegiatan yang bermutu dan inovatif yang akan dijalankan selama masa kepengurusan kedepan. Rapat Kerja Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik berjalan dengan menjunjung sila keempat “Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan” sebab setiap program yang dipresentasikan oleh tiap komisi selalu mempertimbangkan keputusan dari tiap anggota lainnya dan sesuai dengan aspirasi para mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

            Tujuan dari mengadakan Rapat Kerja yang menjunjung Musyawarah dan Mufakat ini tentunya diharapkan dapat membawa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang lebih baik dengan menampung aspirasi-aspirasi dari mahasiswa FISIP serta dapat membantu dan meningkatkan akademis mahasiswa FISIP melalui program-program potensial yang akan diselenggarakan dimasa kepengurusan SEMA periode 2020-2021. Setelah pemaparan dari keempat komisi maka ditutuplah Rapat Kerja Senat Mahasiswa FISIP pada pukul 13:15 WIB. Penutupan Rapat Kerja SEMA ditutup dengan acara sesi foto bersama untuk diupload di Instagram SEMA FISIP UIN Jakarta sebagai bukti laporan kerja. Senat Mahasiswa FISIP UIN Jakarta berharap program-program yang telah disepakati pada Rapat Kerja ini dapat menghantarkan mahasiswa FISIP UIN Jakarta ke arah yang lebih baik.