FISIP Daring. Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FISIP UIN Jakarta masa bhakti 2018 pada Senin (12/02) kemarin, di Aula Madya Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Jakarta melaksanakan rapat kerja pertamanya. Sebelum itu, pada Selasa (06/02) pengurus DEMA FISIP yang beranggotakan 89 orang dari tiga program studi dilantik langsung oleh Dr  Agus Nugraha, MA., sesuai dengan SK No. 46/2018 bersamaan dengan pelantikan HMPS Sosiologi, HMPS Ilmu Politik dan HMPS Ilmu Hubungan Internasional UIN Jakarta.

Rapat kerja pertama tersebut berlangsung selama kurang lebih dua jam. Tiap departemen mengajukan program kerja unggulannya dengan cara presentasi, untuk kemudian dipertimbangkan kembali dan direalisasikan atau ditangguhkan dalam kepengurusan DEMA FISIP periode 2018. Lebih dari 40 program kerja dari sembilan departemen telah dipresentasikan.

Nia Nadia, selaku Ketua DEMA FISIP  2018, dalam Kabinet Proaktif, sebelumnya memang sudah mempunyai dua program kerja unggulan dalam kabinetnya yang dia sampaikan ketika kampanye sebelum pemilihan. Adapun program tersebut adalah Bedah Skripsi dan FKMD (Forum Komunikasi Mahasiswa Dekanat).

Dengan adanya program-program baru yang kreatif dan inovatif ini, Nia berharap untuk ke depannya DEMA bisa terus hadir untuk menaungi seluruh mahasiswa FISIP UIN Jakarta dan mewujudkan DEMA yang lebih kolaboratif dengan seluruh stake holder yang ada, sehingga dapat tercipta DEMA yang bermanfaat bagi mahasiswa FISIP secara khusus dan UIN Jakarta secara umum (bayu/iding)