FISIP Daring. Kamis, 15 Februari 2018, Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (HIMAPOL) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan Rapat kerja perdananya. Rapat kerja ini dilaksanakan di Aula lantai satu FISIP UIN Jakarta, pukul 14.00 WIB. Pada awalnya rapat akan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB. Namun dikarenakan hujan yang membuat sebagian pengurus HIMAPOL terlambat maka rapat dimulai pukul 14.00 WIB.

Rapat kerja ini melibatkan seluruh anggota HIMAPOL yang terdiri dari 85 anggota, yakni BPH dan seluruh departemen. Departemen tersebut antara lain Departemen Kemahasiswaan, Departemen Sosial dan Kemasyarakatan, Departemen Olahraga, Depertemen Opini dan Informasi, Depertemen Keilmuan dan Pengembangan SDM, Departemen Kerjasama Pemerintah dan Hubungan Antar Lembaga, Departemen Kesenian dan Kebudayaan, Departemen Keislaman, Departemen Ekonomi Kreatif, dan Departemen Politik dan Perempuan.

Rapat kerja perdana dilaksanakan sebagai kegiatan untuk memaparkan program kerja dari setiap departemen, dan ajang untuk mengenal satu sama lain antar pengurus HIMAPOL. Rangkaian acara rapat kerja dimulai dengan pembukaan, rapat kerja yang dipimpin oleh BPH, penyampaian presentasi program kerja setiap departemen, pandangan umum dan pengesahan program kerja, pembahasan dan penetapan iuran uang kas, dan diakhiri dengan penutup.

Berdasarkan informasi dari pengurus Departemen Opini dan Informasi, dari hasil rapat kerja tersebut, terdapat beberapa program kerja yang akan segera dilaksanakan, yaitu pembukaan diskusi mahasiswa politik atau Dismapol, penerimaan kunjungan HIMAPOL Universitas Bakrie, dan seminar politik dan perempuan (Salsiah).