Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Politik atau yang dikenal dengan nama HIMAPOL telah usai melaksanakan agenda Rapat Kerja (Raker) pada hari Senin 8 Februari 2021 yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. Seluruh agenda dilaksanakan secara daring dengan menggunakan media zoom meeting sebagai upaya untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Penggunaan media daring menjadi opsi terbaik saat ini mengingat laju penularan Covid-19 masih tergolong sulit terkendali. Temu jarak jauh ini pun memudahkan para pengurus HIMAPOL yang berada di luar Jabodetabek untuk tetap berpartisipasi aktif dalam agenda Raker.

Meskipun dilaksanakan secara online, rangkaian agenda tetap terlaksana secara sempurna (tanpa ada yang ditanggalkan) selayaknya Raker tatap muka pada umumnya. Raker HIMAPOL dimulai dengan pembukaan, lalu diikuti oleh sambutan-sambutan, pembacaan kalam ilahi, sidang pendahuluan yang dipimpin oleh presidium sementara untuk mengesahkan tata tertib Raker dan menentukan presidium tetap, pengesahan GBHO, sidang pleno (dipimpin presidium tetap) yang bertujuan untuk menyepakati program kerja selama satu periode ke depan, sidang paripurna, do’a penutup, dan sesi foto bersama (mengandalkan fitur screenshot di laptop).

Adapun sambutan turut disampaikan oleh Bapak Iding Rosyiddin selaku Kepala Program Studi (Kaprodi) Ilmu Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Pak Iding memberi wejangan sebagai bentuk pembekalan semangat bagi para pengurus HIMAPOL yang telah dilantik. Pak Iding pun mengingatkan agar kepengurusan HIMAPOL tidak perlu terlalu banyak mengadakan program kerja, bukan untuk mematikan semangat optimisme, namun lebih kepada pertimbangan realistis dan efektivitas pelaksanaan. Yang terpenting seluruh program kerja bisa terlaksana secara maksimal dan kepengurusan tahun ini sukses menjalankan amanah sebagaimana harapan Pak Iding.

Rapat kerja ini berakhir pada pukul 14.30 WIB yang ditandai dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh petugas terpilih dan penutupan oleh MC. Erwanda Saputra, selaku Ketua Umum HIMAPOL 2020/2021 turut memberikan closing statement sebagai wujud harapan dan pesan untuk seluruh pengurus HIMAPOL agar berkomitmen penuh dalam melaksanakan amanah hingga akhir kepengurusan.

“Mari ke depan kita bangun kembali kepercayaan mahasiswa kepada HIMAPOL UIN Jakarta ini. Marilah bersama-sama berkarya yang lebih baik untuk HIMAPOL dan untuk kampus kita tercinta. Janganlah kita beranggapan betapa pentingnya menjadi orang hebat, atau betapa hebatnya menjadi orang penting. Tapi marilah kita menjadi patriot pahlawan mahasiswa tanpa tanda jasa. Marilah bersama-sama berjuang, kawan,” tutur Erwanda