FISIP Daring, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan rapat kerja pada tanggal 11-12 April 2021 bertempat di Syahida Inn, Ciputat. Acara ini merupakan program yang dilaksanakan fakultas untuk membahas evaluasi kerja tahunan dan program kerja yang akan datang. Pada rapat kerja kali ini mengusung tema ”Menuju Fakultas Unggul dalam Sistem PTNBH”.

Kegiatan ini diikuti oleh Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kabag, Kasubag, Kaprodi, Sekprodi, Kepala Laboratorium, Gugus Jaminan Mutu, Staf Tata Usaha, Tenaga Pelaksana, Satpam, Pramusaji, yang merupakan tim kerja fakultas dan berkoordinasi dalam pelaksanaan serta perencanaan program kerja. Setiap bagian mempunyai tugas dan tanggung jawab berdasarkan tupoksi yang harus direalisasikan sesuai standar IKU yang telah ditetapkan.

Dalam rapat kerja ini dihari oleh expert dari eksternal UIN Jakarta yang bertujuan untuk berbagi wawasan dan keilmuan dalam pelaksanaan program kerja dan evaluasi terhadap RENSTRA FISIP. Peserta ekternal yang hadir yaitu Dekan FISIP Universitas Padjajaran Bandung yakni Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata, M.Si yang akan memberikan masukan tentang prospek perkembangan dan kemajuan fakultas dalam mewujudkan fakultas unggul dalam sistem PTNBHAcara rapat kerja kali ini menggunakan media daring Zoom untuk narasumber memberikan pemaparan.

“Dalam sistem PTNBH, tantangan yang akan dihadapi oleh perguruan tinggi adalah pendidikan, entertainment dan media, pelayanan dan produk teknologi, telekomunikasi, pelayanan finansial” ujar widya. masih dalam penuturannya poin-poin tersebut merupakan tantangan bagaimana sebuah universitas bisa menghadirkan pelayanan dan kualitas pendidikan yang baik kepada mahasiswa.

Setelah itu ada serah terima jabatan dari Kaprodi Hubungan Internasional sebelumnya yakni Dr. Adian Firnas, M.Si kepada Kaprodi baru yakni Dr. Faisal Nurdin Idris, M.A. Acara juga dilanjutkan dengan rapat masing-masing komisi yakni membahas tentang evaluasi kerja tahun 2020 dan Program Kerja fakultas tahun 2021. Dalam rapat ini juga membahas penyerapan anggaran dan kegiatan FISIP 2021 yang akan dilakukan. kemudian acara rapat kerja ditutup oleh Dekan FISIP.