FISIP Daring, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan rapat kerja pada tanggal 11-13 April 2019 bertempat di Grand Cempaka, Bogor. Acara ini merupakan program yang dilaksanakan fakultas untuk membahas evaluasi kerja tahunan dan program kerja yang akan datang.

Kegiatan ini diikuti oleh Dekan, Wakil Dekan, Kabag, Kasubag, Kaprodi, Sekprodi, Kepala Laboratorium, Gugus Jaminan Mutu, staf Administrasi, Office Boy, Satpam, Pramusaji, yang merupakan tim kerja fakultas dan berkoordinasi dalam pelaksanaan serta perencanaan program kerja. Setiap bagian mempunyai tugas dan tanggung jawab berdasarkan tupoksi yang harus direalisasikan sesuai standar IKU yang telah ditetapkan.

Dalam rapat kerja ini dihari oleh ekpert dari eksternal UIN Jakarta yang bertujuan untuk berbagi wawasan dan keilmuan dalam pelaksanaan program kerja dan evaluasi terhadap RENSTRA FISIP. Peserta ekternal yang hadir yaitu Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi IPB Prof. Dr. Ir. Dodik Ridho Nurrochmat, M.Sc.F.Trop yang akan memberikan masukan tentang prospek perkembangan dan kemajuan fakultas dalam menghadapi tantangan industri 4.0.

“Dalam merespon tantangan yang ada di era 4.0, maka ada tiga poin yang perlu menjadi perhatian, diantaranya yaitu; relevancy, quality dan internationalization”ujar Dodik. Masih dalam penuturannya ketiga poin tersebut juga berkaitan dengan lingkup Universitas, seperti bagaimana kurikulum yang digunakan, bagaimana kualitas mahasiswa di Universitas tersebut, dan bagaimana Universitas tersebut melakukan internasionalisasi.

Acara dihari kedua dan ketiga yakni membahas tentang evaluasi RENSTRA dan Program Kerja fakultas. Dalam rapat ini juga membahas penyerapan anggaran dan kegiatan FISIP 2018 yang belum dilakukan. kemudian acara rapat kerja ditutup oleh Dekan FISIP.