FISIP Daring.  Pada hari Jumat 19 Juli 2019, FISIP UIN Jakarta mengadakan kuliah umum yang diselenggarakan pada pul 09.00 WIB -11.30 WIB di Aula Madya FISIP. Tema dari kuliah umum adalah Research on International Relations: Study of Terrorist Groups in Indonesia and the Philippines Kegiatan ini agenda rutin yang dilakukan fakultas mengadakan kuliah umum dengan mengundang pembicara dari luar. Acara ini mendapat antusias dari para mahasiswa yang datang mengikuti kegiatan acara kuliah umum ini.

Kuliah umum kali ini mengundang pembicara dari Dosen Universitas Goucher College, Amerika yakni Julie Chernov Hwang, Ph.D.. Acara ini dimoderatori oleh Wakil Dekan Bidang Kemahaiswaan yakni Dr. Badrus Sholeh, M.A dengan penuh semangat sekaligus yang membuka acara yakni Sekretaris Prodi Hubungan Internasional Khoirunnisa, M.Ipol.

“Penanganan tahanan teroris harus lebih memfokuskan di lifeskills training dan pengembangan keahlian professional”, Ujar Julie. masih dalam lanjutannya paska penahanan konseling dibutuhkan untuk untuk memperbaiki hubungan di dalam keluarga dan pemerintah serta LSM harus membantu.

Selesai memberikan pemaparan dilanjutkan sesi tanya jawab yang dilakukan oleh mahasiswa terhadap narasumber dan penyerahan cinderamata dari FISIP untuk narasumber yang menjadi penutup dalam acara ini.