FISIP Daring, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mengadakan pertemuan dengan wali mahasiswa/i yang diselenggarakan pada hari Jumat, 15 Oktober 2021 pukul 13.00 – 15.00 WIB. Acara ini menggunakan aplikasi Zoom untuk bertatap muka secara daring. Hal ini dikarenakan masih dalam kondisi pandemi virus Covid-19.

Pertemuan yang bertajuk “Silaturrahim Online Wali Mahasiswa/i 2021 dengan FISIP UIN Jakarta” ini merupakan pertemuan rutin yang diadakan oleh FISIP setiap tahun ajaran baru dimulai. Sebelum acara dibuka, diputarkan video profil FISIP terlebih dahulu untuk memperkenalkan FISIP secara singkat. Acara ini dimoderatori oleh Kabag TU Dra. Faojah, M.A. dengan memperkenalkan para pimpinan di FISIP kepada para wali mahasiswa/i.

Acara pertemuan ini dibuka dengan sambutan Dekan FISIP Prof. Dr. Ali Munhanif, M.A. yang mengucapkan selamat kepada wali mahasiswa/i yang sudah bergabung menjadi keluarga FISIP UIN Jakarta. Dekan menjelaskan kepada para wali mahasiswa/i beberapa agenda, salah satunya adalah kemungkinan pelaksanaan perkuliahan tatap muka. Selain itu, Dekan mengharapkan komitmen bersama agar mahasiswa bisa lancar kuliahnya. “Saat ini FISIP sedang merancang lembaga yang diharapkan dapat membantu kesulitan-kesulitan mahasiswa/i dalam hal finansial karena pandemi Covid-19 agar tetap bisa melanjutkan kuliah” ujar Ali.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. A. Bakir Ihsan, M.Si memberi penjelasan tentang pentingnya peran orang tua dalam mengawasi perkuliahan putra dan putrinya agar bisa lulus tepat waktu yaitu 8 semester. Setelah itu para pimpinan tiap Prodi dan Kabag serta Kasubag TU menjelaskan peran dan fungsinya masing-masing kepada wali mahasiswa/i.

Sebelum ditutup acara pertemuan ini dilakukan sesi tanya jawab dari para wali mahasiswa/i terkait perkuliahan di FISIP baik dari segi akademik dan non akademik. (Alphy)