FISIP Daring, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik megadakan pelatihan softskill untuk staf TU dan Dekanat. Acara ini diselenggarakan pada hari jumat, 4 Oktober 2019 bertempat di Balai Diklat PUPR Jakarta.

Pelatihan ini diadakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik. Acara ini mengundang narasumber yakni Achmad Nidjam, S.IP, MM. peserta yang hadir tidak hanya dari FISIP tetapi turut mengundang Kabag TU fakultas Tarbiyah, Adab dan Humaniora, Psikologi dll.

Narasumber menjelaskan tentang bagaimana pembuatan Terms of Reference yang bagus mulai dari judul acara, latar belakang kegiatan, tujuan, susunan acara, susunan panitia dan biaya yang digunakan untuk kegiatan tersebut. Selain itu, materi yang diberikan juga tentang pembuatan laporan yang baik dan cara membuat notulensi yang benar, yang sesuai dengan KMA 9 tahun 2016. “Sebaiknya sebelum mengadakan acara untuk menyerahkan dahulu TOR kegiatannya yang nanti akan dilihat oleh pimpinan untuk menyetujui atau tidak acara kegiatan tersebut” ujar Achmad.

Acara ini diharapkan kedepannya staf TU dan Dekanat dapat menyusun TOR dan laporan serta notulensi yang baik sehingga mendapatkan hasil yang baik dari setiap kegiatan acara.