FISIP Daring, FISIP Menggelar acara pelatihan softskill untuk para pegawai Tata Usaha yang diselenggarakan pada hari jumat, 08 September 2021 bertempat di Sahira Butik Hotel, Bogor. acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan registrasi pada masing-masing peserta.

Narasumber untuk acara pelatihan ini yakni, Muhammad Iqbal, S. Tr. Ak. (Direktorat Jenderal Pajak). Sekilas profil tentang Iqbal yaitu, lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) pada tahun 2018. Beliau bekerja di Direktorat Jenderal Pajak Pusat pada Dikrektorat KITSDA.

Pelatihan ini membahas tentang cara penggunaan Microsoft Word 2019 dan Microsoft Excel 2019 yang lebih expert dalam pekerjaan sehari-hari. Microsoft Word merupakan aplikasi ini berfungsi dalam membuat dan mengedit dokumen berupa teks serta memiliki berbagai fitur yang berupa fungsi dan pengaturan yang mendukung pengerjaan dokumen sedangkan Microsoft Excel adalah aplikasi program lembar kerja yang dibuat oleh Microsoft Corporation dimana berjalan pada sistem operasi Windows dan Mac OS yang berperan dalam mengolah data berupa angka – angka karena memiliki fungsi matematis.

Narasumber memaparkan materi pertama tentang Microsoft Word untuk menggunakan fitur Mail Merge yang tersinkronisasi pada database di Microsoft Excel. Kemudian pada materi kedua menjelaskan tentang sifat-sifat rumus pada Microsoft Excel dan mengaplikasikannya pada pekerjaan sehari-hari.

Pada acara ini para pegawai sangat antusias mengikuti pelatihan ini terlihat dari banyak pertanyaan yang dilontarkan kepada narasumber tentang penggunaan kedua aplikasi tersebut.