FISIP Daring, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta gelar pelantikan Dewan Mahasiswa (DEMA), Senat Mahasiswa (SEMA) dan HMPS tahun 2019. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium FISIP, Selasa (30/4/2019) pada pukul 10.00 -12.00 WIB. Acara dihadiri oleh Dekan FISIP, Para Wadek, Kaprodi, Sekprodi serta mahasiswa yang menjadi pengurus baru.

Kegiatan pelantikan ini merupakan hasil dari PEMIRA yang dilakukan dengan menggunakan E-Voting dengan DPT dari masing-masing fakultas yakni mahasiswa yang masih aktif. Acara berlangsung tertib dan aman penuh kekeluargaan. Pembukaan acara diawali dengan pembacaan SK Ketua SEMA, DEMA, HMPS periode tahun 2019 oleh Dr. Agus Nugraha, M.A selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan.

Selanjutnya pembacaan struktur kepengurusan HMPS oleh masing-masing Kaprodi yakni prodi Hubungan Internasional oleh Ahmad Alfajri, M.A; prodi Sosiologi oleh Dr. Cucu Nurhayati, M.Si; prodi Ilmu Politik oleh Dr. Iding Rosyidin, M.Si. kemudian di acara puncaknya yakni pelantikan ketua SEMA, DEMA, dan HMPS oleh Dekan FISIP yakni Dr. Ali Munhanif, M.A.

Berikut adalah struktur kepengurusan baru ketua/wakil ketua SEMA, DEMA, dan HMPS:

1 SEMA Fakultas M. Reyhan Hidayat/Asna Rabbany
2 DEMA Fakultas Adnan Jafar/Adam Anthony
3 HMPS Hubungan Internasional Mahathir Mohammad/ M. Naser El Haq
4 HMPS Ilmu Politik Fitara Shaura Habibie/Indah Rahmalia Jon Wezein
5 HMPS Sosiologi M. Zamzam Firdaus/ Nia Utari

Kemudian penandatanganan serah terima kepada pengurus baru SEMA dan DEMA oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr. Agus Nugraha, M.A. dan HMPS oleh masing-masing Kaprodi.

Selesai penandatangan kemudian Dekan FISIP memberikan sambutan sekaligus masukan untuk pengurus baru yang baru saja dilantik. Beliau mengatakan semua anggota pengurus baru SEMA, DEMA dan HMPS 2019 harus membangun kultur keislaman dilingkungan fakultas. Masih dalam sambutannya PEMIRA kali ini termasuk bagus dan transparan karena dilakukan dengan E-Voting.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum yakni Dr. A. Bakir Ihsan, M.Si lalu foto bersama Dekanat dengan pengurus baru SEMA, DEMA, dan HMPS.