Pada Rabu, 5 Februari 2020. FISIP UIN Jakarta menerima kunjungan Universitas Wahid Hasyim Semarang khususnya Program Studi Ilmu Hubungan Internasional. Dalam kunjungan tersebut dihadiri oleh Kaprodi, Sekprodi, Ketua Himpunan Mahasiswa HI serta Mahasiswa yang kurang lebih berjumlah 85 Mahasiswa Prodi HI Universitas Wahid Hasyim Semarang. Rombongan tersebut diterima dan disambut dengan baik oleh perwakilan dari FISIP yaitu Ahmad Alfajri, M.A selaku Kaprodi HI FISIP UIN Jakarta di ruang Aula Madya FISIP UIN Jakarta.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan dengan masing-masing Tim Prodi Hubungan Internasional serta perkenalan terhadap anggota/kepengurusan Himpunan Mahasiswa HI baik dari FISIP UIN Jakarta maupun Universitas Wahid Hasyim Semarang.

Prodi HI Universitas Wahid Hasyim menerangkan bahwa Universitas Wahid Hasyim dan UIN Jakarta sudah menjalin hubungan sejak lama, dikarenakan Kaprodi HI UIN Jakarta sebelumnya yaitu Bapak Adian Firnas, M.Si memiliki hubungan pertemanan yang baik dengan Kaprodi dan Sekprodi HI Universitas Wahid Hasyim pada saat masa kuliah.

Selain acara pemberian sambutan dan perkenalan oleh masing-masing prodi, kunjungan tersebut juga diisi dengan pemberian materi kuliah oleh Dosen HI yaitu Eva Mushoffa, M.A  terkait dengan Dinamika Politik Islam: Eskalasi Ketegangan Hubungan Iran-AS. Pembahasan materi tersebut diantaranya yaitu pengertian dari politik islam, penjelasan mengenai islam sebagai rezim islamis, agenda strategis AS di Timur Tengah, Dinamika Politik Islam dan rivalitas Iran dan Saudi Arabia. Kemudian acara diakhiri dengan sesi question and answer oleh Mahasiswa.