FISIP Daring, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada Senin, 8 Juli 2019 mengadakan kajian kitab kuning. Kegiatan ini dinamakan “FISIP Mengaji” yang diadakan dimasjid FISIP setelah ba’da ashar. Kitab yang dibahas adalah Al Ahkam Assuthoniyyah merupakan karya dari Al Mawardi. acara ini diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa FISIP serta dosen.

Pengisi kajian kali ini adalah Kaprodi Ilmu Politik Bapak Dr. Iding Rosyidin, M.Si dengan pembawaannya penuh semangat. Kitab Al Ahkam Assuthoniyyah membahas tentang kesenjangan sosial yang terjadi pada bani Abbasiyah.

Pada pembahasan kitab ini beliau mengutip tentang hukum-hukum pemerintahan yang disatu sisi aturan kepemerintahan itu sangat penting. “Mereka (pemimpin) sibuk bersiasat (politik) tetapi aturan pemerintah tidak peduli”ujar Iding dalam mengutip kitab Al Ahkam Assuthoniyyah.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan mahasiswa tentang kitab kuning khususnya dan akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta