FISIP Daring, pada rabu 17 oktober 2018 FISIP UIN Jakarta melakukan kunjungan ke tiga universitas di Makassar yaitu Universitas Hasanuddin, UIN Alauddin, Universitas Muhammadiyah. Tim yang melakukan kunjungan ini terdiri dari Dr. Agus Nugraha, MA (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan), Dr. Iding Rosyidin, M.Si (Kaprodi Imu Politik), Ana Sabhana, M.IP ( Gugus Jaminan Mutu), Dra. Ida Darawati (Kaur Perpustakaan FISIP), Abdul Basyir, S.Ag (Kasubag Akademik), Saeful Tasman, SE (Kasubag Keuangan).

Adapun maksud dari kunjungan tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi, berbagi ide dan pengalaman tentang pengembangan akademik, kode etik kemahasiswaan serta jurnal internasional dan nasional. Ketiga uinversitas ini menyambut dengan baik kunjungan yang dilakukan FISIP UIN Jakarta. Perguruan tinggi yang pertama disambangi ialah FISIP Unismuh dan disambut baik oleh pimpinan Unismuh ditempat Minihall lantai 5 gedung Iqra. Banyak hal yang didiskusikan tentang program akademik yang sedang berjalan dan akan dicapai. Tak lupa pimpinan Unismuh mengajak tim untuk melihat perpustakaan dan roof-top menara Iqra lantai 17 untuk berdiskusi.

Selanjutnya tim melakukan kunjungan ke UIN Alauddin yang disambut dengan baik oleh pimpinan yang ada disana. Sebagai sesama perguruan tinggi islam, ada kesamaan tantangan dalam pengembangan akademik dan pembinaan mahasiswa. Tak lupa juga dalam diskusi dengan UIN Alauddin membahas tentang pencapaian dan evaluasi rencana strategis masing-masing.

Setelah mengunjungi UIN Alauddin dilanjutkan melakukan kunjungan ke Universitas Hasanuddin. Dalam kunjungan ke Unhas tim melakukan diskusi tentang penerapan pembinaan mahasiswa baik secara akademik maupun diluar akademik. Pembinaan yang dilakukan melalui  minat dan bakat, penalaran, menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan membangun akhlak yang baik.

Selepas dari melakukan kunjungan ke tiga universitas tersebut diharapkan mampu membawa FISIP UIN Jakarta menjadi lebih baik lagi dalam pengembangan akademik dan pembinaan mahasiswa agar dapat mecetak lulusan yang unggul dan berakhlak baik.