FISIP Daring, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mengadakan workshop untuk dosen yang diselenggarakan secara luring pada tanggal 19 September 2022 pukul 13.30 -15.30 WIB di Meeting Room, FISIP UIN Jakarta. Tema pada acara workshop ini yaitu “Menggelar Workshop RPS MBKM Berbasis Integrasi Keilmuan”

Acara ini mengundang narasumber yakni Dr. R. Dudy Heryadi (UPN Veteran Jakarta). Sekilas profil narasumber yaitu dosen tetap UPN Veteran Jakarta dan menjabat Dekan FISIP UPN Veteran Jakarta periode 2019-2023. Ia menamatkan S3 di FISIP UNPAD pada tahun 2010. Acara ini dimoderatori oleh Dr. Faisal Nurdin, M.Sc (Kaprodi HI) dan dihadiri oleh para dosen serta perwakilan mahasiswa FISIP.

Mengawali acara dengan sambutan dari Dekan FISIP UIN Jakarta Prof. Dr. Ali Munhanif MA. Yang mengatakan acara workshop ini penting karena keharusan semua prodi untuk merespon perkembangan-perkembangan yang menyangkut kurikulum MBKM.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Dudy dengan menjelaskan tentang capaian pembelajaran (CPL) dan Learning Outcome yang terdiri atas 4 yaitu sikap, pengetahuan, keterampilan umum, keterampilan khusus. “Rumusan CPL disarankan untuk memuat kemampuan yang diperlukan dalam era industri 4.0” ujar Dudy.

Dipenghujung acara dibuka sesi tanya jawab kepada narasumber dan ditutup dengan pemberian cinderamata serta foto bersama