FISIP DaringFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada hari Selasa 13 Maret 2019 mengadakan Seminar yang bertajuk “Menciptakan Generasi Unggul dan Kompetitif Untuk Kemajuan Bangsa. Acara ini berlangsung di Auditorium FISIP UIN yang dimulai pukul 13.00 – 17.00  WIB.

Seminar ini berbentuk diskusi panel. Acara dimoderatori oleh saudara Muhammad Diva El Haq dengan penuh semangat. Diskusi dibuka dengan memperkenalkan dua pembicara, di antaranya: Hj. Ledia Hanifa Amaliah, M.Psi.T (Angota Komisi X DPR RI)dan Dr. Musa Yosep, M.Ak (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan).

Acara dibuka dengan sambutan dari Dr. Agus Nugraha, MA selaku Wakil Dekan FISIP Bidang Kemahasiswaan. Dalam sambutannya mengatakan seluruh mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah harus memanfaatkan beasiswa ini agar dapat membantu meringankan biaya kuliah. Setelah memberikan sambutan kemudian dilanjutkan dengan menggunting pita dengan Hj. Ledia Hanifa Amaliah, M.psi.T.

Kegiatan ini terbuka untuk umum. Peserta yang hadir sebanyak 300 orang. Mereka tidak hanya berasal dari mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (FISIP, FAH, FDI, FEB, FIDIKOM, FITK, FIKI, FSH, FST, Fakultas Psikologi dan Fakultas Ushuluddin), mahasiswa dari kampus lain pun ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Semoga beasiswa ini bermanfaat bagi mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi namun memiliki potensi yang tinggi dibidang akademis dari berbagai disiplin ilmu.