FISIP Daring, pada hari selasa 25 Juni 2019 Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HIMASOS) UIN Jakarta menggelar diskusi dan sharing program kerja dengan HIMASOS Institut Teknologi Sumatera (ITERA). Acara semacam ini rutin diadakan oleh HIMASOS UIN Jakarta setiap tahunnya untuk bertukar pengalaman dan ide dengan HIMASOS perguruan tinggi lainya.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta dilanjutkan dengan sambutan dari ketua HIMASOS UIN Jakarta yaitu Zamzam Firdaus. Dalam sambutannya mengatakan bahwa sosial media HIMASOS sangat berperan untuk menginformasikan berita terkait informasi tentang mahasiswa sosiologi yang disusun lebih ringkas. Masih dalam lanjutannya HIMASOS UIN membuka kelas kerajinan yang akan dilakukan oleh mahasiswa sosiologi dengan bahan – bahan yang ada dan dibuat menjadi kerajinan, kelas ini dilakukan di luar jam kelas. Selain itu mengajak mahasiswa sosiologi untuk mengurangi sampah plastik yaitu dengan menukarkan botol plastik dengan stainless steel straw yang akan dilaksanakan mulai dari bulan Juli.

Setelah itu sambutan dari ketua HIMASOS ITERA yaitu Ariq. Dia mengatakan bahwa humas itu merupakan divisi penting karena tidak hanya sounding kepada pihak luar tetapi juga sounding kepada sesama anggota HIMASOS. Kemudian dibagi menjadi dua divisi yakni:

1) Divisi Eksternal yaitu mengenalkan mahasiswa HIMASOS kepada prodi lain.

2) Divisi Internal yaitu membahas tentang kehidupan yang ada di dalam kampus antar organisasi yang ada di dalam kampus Proker JITK untuk meyatukan antara fakultas; HIMASOS Gathering, seluruh anggota HIMASOS berkumpul untuk menceritakan keluh kesah yang pernah dialami oleh mahasiswa yang telah di wisuda; Fun Futsal, koordinasi antara UKM di antara Himpunan; First Gathering, biasanya diadakan pada saat mahasiswa baru telah diospek diadakan di bulan Agustus.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kemudian ditutup dengan pemberian sertifikat dan  sesi foto bersama.