FISIP Daring. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan Workshop Peningkatan Publikasi Internasional. Acara ini berlangsung 10 – 12 Juli ditempat Isola Resort, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Dalam acara ini mengundang beberapa narasumber yakni Dr. Tutin Aryanti, M.T (Dosen UPI Bandung), Dr. Burhanuddin Muhtadi, M.A (Dosen FISIP UIN/ Indikator Politik Indonesia), Dr. Phil. Syafiq Hasyim, M.A (Dosen FISIP UIN),  Dr. M. Adlin Sila, M.A (Dosen FISIP UIN), Dr. M. Hasan Ansori, M.A (Dosen FISIP), Dr. Ali Munhanif, M.A (Dosen FISIP UIN).

Adapun rangkaian acara ini dibuka dengan sambutan dari Dekan dan para Wakil Dekan FISIP UIN Syarif Hidayatulah Jakarta. Acara ini dimoderatori oleh Dr. Dzuriyatun Toyibah, M.Si selaku Wakil Dekan FISIP UIN Syarif Hidayatullah dan dihadiri oleh dosen-dosen FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Tujuan dari acara ini untuk membahas abstarak, paper, dan rencana penulisan (publikasi) serta menguatkan naskah-naskah untuk publikasi internasional dosen FISIP UIN Jakarta sebelum dimulainya acara ICSPS 2018 pada tanggal 25-26 September. Agenda ICSPS ke-4 mengangkat tema “Social Justice: Toward National Integration and Global Peace”  diharapkan seluruh sivitas akademika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan khalayak umum, serta FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dapat berpartisipasi secara aktif didalam kegiatan.

Hal ini penting untuk guna meningkatkan kualitas SDM serta peraihan IKU FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan tentu menjadi agenda utama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam meraih QS Ranking terkait dengan kuantitas publishing indexed by Scopus atau  Thompson Reuters. Acara ini dimaksudkan untuk mengajak lebih banyak lagi para dosen FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang terlibat dalam penulisan abstrak dan kemudian full paper untuk konferensi maupun publikasi internasional lainnya.