“Kunci dari kesuksesan organisasi adalah konsistensi, konsistensi didapat dari apa yang namanya kerjasama, dan kerjasama ini dihasilkan oleh individu-individu (para anggota) yang saling respect, ya kalo mau saling respect itu kan harus bertemu satu sama lain”. Demikian yang diungkapkan Rizqi Hanif yang saat ini menjabat sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Hubungan internasional (HIMAHI) ketika ditemui diakhir kegiatan rapat kerja HIMAHI (15/3). Pada rapat kerja (raker) yang ke-2 organisasi yang diketuainya ini, beliau menekankan kepada seluruh anggotanya untuk selalu menjaga silaturrahmi dan saling menghormati antar sesama sanggota.

Pada raker kali ini dilaksanakan di selasar lantai 1 gedung FISIP dan dimulai pada pukul 14.30 WIB dengan agenda yang cukup banyak, yakni mengenai perkembangna program kerja, pembahasan program kerja nasional, evaluasi masing-masing departemen dan pembekalan kepada penhgurus/anggota HIMAHI. Dimana ini semua merupakan tindak lanjut dari raker sebelumnya yang dilaksanakan sekitar sebulan yang lalu.\

Setiap departemen yang terdiri atas 8 bidang ini memiliki program kerjanya masing-masing. Namun dari berbagai program kerja (proker) yang telah direncanakan, ada tiga program kerja utama yang menjadi unggulan dari HIMAHI pada angkatan 2017-2018 ini, yakni  IRON (International Relations Championship), JSF (Joint Statement Forum), dan International Relations Golden Week. Adapun kedelapan departemen ini adalah departemen lingkungan dan sosial, penelitian dan pengembangan, komunikasi dan informasi, kemahasiswaan, ekonomi kreatif, keislaman, minat dan bakat dan yang terakhir advokasi publik.

Jalannya reker ke-2 ini diawali dengan pembukaan oleh Rizqi dan pernyatan umum dari Badan Pengurus Harian (BPH), kemudian setiap departemen memisahkan diri dan berkumpul untuk membicarakan lebih jauh mengenai proker departemennya, selagi masing-masing departemen inin mendiskusikan prokernya, BPH menyambangi setiap departemen untuk memantau dan memberi masukan mengenai program kerja serta solusi atas kendala yang dihadapi oleh tiap departemen. Setelah itu giliran perwakilan setiap departemen untuk memaparkan prokernya yang sudah didiskusikan tadi sekaligus sharing season. Terakhir acara ditutup dengan ­closing statement dari Rizqi dan wakilnya Adam Anthony.