FISIP Daring. Prodi Sosiologi FISIP UIN Jakarta mengikuti  Lokakarya Nasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Program Studi Sosiologi Indonesia (APPSI). Acara ini berlangsung dari tanggal 13-15 November 2018 bertempat di FISIP Universitas Terbuka, Tangerang Selatan dengan dihadiri oleh para pengurus prodi Sosiologi se-Indonesia. Dr. Cucu Nurhayati, M.Si selaku Kaprodi Sosiologi FISIP UIN Jakarta hadir dalam acara ini.

Lokakarya Nasional ini mengusung tema  Memajukan Sosiologi Peluang dan Tantangan di Era Revolusi Industri 4.0. Tidak hanya itu Loknas ini juga mengintegrasikan Open Society Conference 2018. Tema dari konferensi internasional tersebut adalah Social and Political Challenges in Industrial Revolution 4.0,

Pada hari pertama loknas dilaksanakan workshop E-Learning dengan narasumber, Yudi Efendi MA dari Universitas Terbuka, Dr. Najib Azka, dari Universitas Gadjah Mada serta Dr. Nadia Yovani Universitas Indonesia . Kemudian di hari kedua, Rabu 14 Nopember 2018, pengukuhan pengurus APPSI serta rakernas merumuskan program kerja organisasi ke depan.

Prodi Sosiologi FISIP UIN Jakarta terpilih sebagai sekretaris 2 pengurus APSSI periode 2018-2022. “suatu kebanggan prodi sosiologi FISIP UIN Jakarta menjadi pengurus dari Asosiasi Program Studi Sosiologi Indonesia (APPSI) sampai 2022 mendatang”, Ujar Cucu. Hari terakhir loknas masih melakukan kegiatan seperti hari pertama.

Acara ini di harapkan bisa menjadi wadah untuk silaturahmi dan sharing satu dengan yang lain untuk memajukan prodi sosiologi kedepannya agar bisa menghasilkan lulusan yang terbaik.