FISIP Daring. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan kegiatan peningkatan softskill pegawai. Acara ini berlangsung hari Rabu tanggal 25 Juli 2018 pukul 09.00 – 13.00 WIB bertempat di Aulamadya lantai 1 gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Dalam acara kegiatan peningkatan sofskill pegawai ini mengundang narasumber yakni Sandra Erawanto, S.STP., M.Pub.Pol (Widyaiswara Muda, Pusdiklat Kementrian Sekretariat Negara). acara ini dibuka oleh Uus Kusdiyah, M.M kepala bagian tata usaha FISIP  dan Dr. A. Bakir Ihsan, M.Si  wakil dekan bidang administrasi umum FISIP. Peserta rapat ini dihadiri oleh dekan, para wakil dekan, prodi-prodi dan seluruh staf FISIP.

Materi yang dibawakan oleh narasumber yaitu tentang disiplin dan etika Aparatur Sipil Negara (ASN). Kegiatan ini diawali dengan memberikan informasi fungsi otak kanan dan otak kiri dan permainan bagaimana cara menyeimbangkan kedua fungsi otak tersebut agar seseorang tahu lebih dominan otak yang mana dalam bekerja. Setelah itu penyampaian tentang disiplin dan etika dalam bekerja yang harus dimiliki oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) supaya profesional dalam bekerja.

“Etika yang dimiliki oleh ASN itu meliputi tata cara berpenampilan, bersalaman, berbicara, duduk,  berdiri,” Ujar Sandra. Masih menurutnya etika keprotokolan penting diketahui oleh ASN agar tahu tata cara keprotokolan antar pribadi, antar kelompok masyarakat, antar lembaga, antar negara. Kegiatan ini juga memberikan informasi bagaimana menyambut tamu VIP, memperlakukan pimpinan dalam sebuah acara serta bagaimana berpenampilan yang baik dan cara berkomunikasi yang baik.

Kegiatan ini baik untuk semua pegawai dilingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik tentang bagaimana disiplin dan etika dalam bekerja agar menjadi ASN yang profesional. Seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena memberikan informasi yang penting jarang diketahui oleh ASN.