FISIP Daring. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019. Acara ini berlangsung 27 – 29 Agustus 2018. Hari pertama pelaksanaan PBAK bertempat di lapangan UIN Jakarta dengan pembukaan secara resmi dilakukan oleh Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Dede Rosyada yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru dari semua fakultas.

PBAK bertujuan untuk mengenalkan budaya akademik yang ada di lingkungan universitas serta memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang di dalamnya diisi dengan berbagai kegiatan terkait dengan kegiatan akademik, kegiatan mahasiswa serta kebijakan kampus sehingga dapat menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan studi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Pelaksanaan hari kedua sampai hari terakhir PBAK dilakukan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Acara PBAK FISIP berlangsung tanggal 28 – 29 Agustus 2018 bertempat di Auditorium FISIP. Dekan FISIP Prof. Dr. Zulkifli, MA membuka secara resmi penyelenggaraan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) FISIP. Acara pembukaan PBAK berlangsung semarak dengan antusiasnya mahasiswa baru mengikuti acara ini.

Dekan dalam sambutannya memberikan apresiasi dan selamat datang kepada mahasiswa baru karena telah menjadi bagian dari FISIP UIN Jakarta. Mereka yang diterima di FISIP berhasil menyisihkan calon mahasiwa lain yang ingin masuk FISIP UIN Jakarta. Selain itu Dekan  memperkenalkan kepada mahasiswa baru pimpinan yang ada di FISIP yakni para Wakil Dekan, Kaprodi, Sekretaris Prodi, Gugus Jaminan Mutu, Kabag TU, dan Kasubag TU.

“Saya menitip pesan kepada para Dewan Eksekutif  dan Senat Mahasiswa FISIP untuk memberi contoh yang baik kepada adik-adik mahasiswa baru dan untuk mahasiswa baru bisa menunjukan semangat belajar yang baik dengan mendapatkan IP awal yang bagus,” ujar Dekan.

Acara juga diisi oleh Dr. A. Bakir Ihsan selaku Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum menyampaikan materi tentang struktur organisasi dan administrasi FISIP, Dr. Agus Nugraha selaku Wakil Dekan Kemahasiswaan menyampaikan tentang peraturan untuk mahasiswa dan Jajang Saprijal selaku staf akademik FISIP menyampaikan tentang informasi akademik. Kemudian acara dilanjutkan dengan seminar politik dengan narasumber Dr. Iding Rosyidin, M.Si (Kaprodi Ilmu Politik) dan Adi Prayitno, M.IP (Dosen FISIP).