FISIP daring. Hari sabtu tanggal 10 maret 2018, himapol (himpunan mahasiswa politik) UIN Syarif Jakarta menerima kunjungan dari himapol universitas Bakrie dalam rangka study banding dari universitas Bakrie. Acara tersebut berlangsung berkat kerja sama antara dua lembaga yaitu Departemen hubungan antar lembaga antara kedua kampus. Maksud dan tujuan dari acara ini adalah untuk mensinergikan kerjasama antara himapol universitas, bertukar pengalaman antar univ, dan sebagai silaturahmi antara kedua himpunan.

Sedikit informasi, universitas bakrie terkhusus prodi Ilmu Politiknya baru berdiri tahun 2011 dan organisasi himapolnya baru terbangun tahun 2012 dengan banyak pasang surut dan rintangan dalam upaya mengokohkan kepengurusan himapol di universitas Bakrie, begitu tutur salah satu anggota himapol universitas Bakrie.

Acara yang dimulai pukul 10.00 wib yang bertempat di aula FISIP UIN diawali dengan sambutan dari ketua himapol FISIP UIN (Edy Saputra), kemudian dilanjutkan oleh ketua hmapol universitas Bakrie (Fadel), sambutan dari ketua pelaksana, setelah itu dilanjutkan oleh setiap departemen yang ada di kedua himapol dengan mempresentasikan program-program setiap departemen masing-masing dan berakhir pukul 12.00 WIB.

Setelah ISHOMA (istirahat,solat,makan), acara sedikit lebih rileks ditandai dengan perkenalan kepada masing-masing anggota dari kedua himpunan dan saling bercengkrama, sharing pengalaman mengenai himapol secara pribadi, kemudian acara selanjutnya adalah sharring session, antara kedua universitas. Setelah itu, dilanjutkan dengan diskusi umum mengenai UUMD3 yang dipantik oleh ketua himapol universitas Bakrie. Sebagai acara penutup ditandai dengan penyerahan pelakat dari himapol universitas Bakrie kepada himapol FISIP UIN kemudian melakukan foto bersama (dimas/adelia)