FISIP Daring, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan rapat kerja pada tanggal 6- 8 Oktober 2018 bertempat di Hotel Panorama lembang, Bandung. Acara ini merupakan program yang dilaksanakan fakultas untuk membahas evaluasi kerja tahunan dan program kerja yang akan datang.

Kegiatan ini diikuti oleh Dekan, Wakil Dekan, Kabag, Kasubag, Kaprodi, Sekprodi, Kepala Laboratorium, staf Gugus Jaminan Mutu, staf Administrasi, Office Boy, Satpam, Pramusaji, yang merupakan tim kerja fakultas dan berkoordinasi dalam pelaksanaan serta perencanaan program kerja. Setiap bagian mempunyai tugas dan tanggung jawab berdasarkan tupoksi yang harus direalisasikan sesuai standar IKU yang telah ditetapkan.

Dalam rapat kerja ini dihari oleh pakar dari eksternal UIN Jakarta yang bertujuan untuk berbagi wawasan dan keilmuan dalam pelaksanaan program kerja dan evaluasi terhadap RENSTRA FISIP. Peserta ekternal yang hadir yaitu dekan FISIP UIN Bandung Dr. Sahya Anggara, M.Si yang akan memberikan masukan tentang prospek perkembangan dan kemajuan FISIP di lingkungan PTKIN.

“FISIP PTKIN dan FISIP PTN sebenarnya ilmu yang dipelajari sama namun kita memiliki kelebihan yaitu pelajaran Agama (memiliki akhlak)”, ujar Sahya. Masih dalam penuturannya bahwa prospek FISIP PTKIN kedepan harus memiliki keunggulan untuk bisa bersaing dengan FISIP PTN, diantaranya yaitu harus mengikuti perkembangan teknologi, dosen-dosen dan pranata lainnya juga harus melek terhadap teknologi, menciptakan keunggulan yg tidak dimiliki oleh PTN (keunggalan agama dengan menciptakan mahasiswa yg berakhlak mulia). Setelah memberikan pemaparan dilanjutkan sesi pemberian cinderamata dari Dekan FISIP UIN Jakarta kepada Dekan FISIP UIN Bandung.

Acara dihari kedua dan ketiga yakni membahas tentang evaluasi RENSTRA dan Program Kerja fakultas. Dalam rapat ini juga membahas penyerapan anggaran dan kegiatan FISIP 2018 yang belum dilakukan. Kemudian membahas juga tentang pembuatan buku 10 tahun FISIP dan pembuatan buku ini diketuai oleh Dr. Idris Thaha. Buku ini menjelaskan tentang awal berdirinya FISIP UIN Jakarta dengan Dekan pertama yakni Prof. Dr. Bachtiar Effendy hingga sampai sekarang Dekan yang menjabat yakni Prof. Dr. Zulkifli, MA. secara teknis pembuatan buku 10 tahun FISIP dijelaskan oleh Dr. Idris Thaha dan kemudian acara rapat kerja ditutup oleh Dekan FISIP.