FISIP Daring, pada rabu 31 oktober sampai dengan 2 November 2018 FISIP UIN Jakarta melakukan kunjungan ke tiga universitas di Yogyakarta yaitu UIN Sunan Kalijaga, Universitas Gadjah Mada, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Tim yang melakukan kunjungan ini terdiri dari Dr. Dzuriyatun Toyibah, M.Si (Wakil Dekan Bidang Akademik), Dr. A. Bakir Ihsan, M.Si (Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum), Bambang Ruswandi, M.Stat (Kepala Laboratorium), Eva Mushoffa, MA (Sekprodi HI), Drs. Saroni (Kasubag Administrasi Umum), Alphy Audzan Rusdyn Yuha, S.Kom (Staf Administrasi Umum).

Adapun maksud dari kunjungan tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi, berbagi ide dan pengalaman tentang pengembangan akademik, kode etik kemahasiswaan serta pengembangan jurnal internasional dan nasional. Ketiga uinversitas ini menyambut dengan baik kunjungan yang dilakukan FISIP UIN Jakarta. Perguruan tinggi yang pertama disambangi ialah FISHUM UIN SUKA dan disambut baik oleh pimpinan FISHUM UIN SUKA ditempat Ruang Rapat Dekanat lantai 2 gedung FISHUM. Banyak hal yang didiskusikan tentang program akademik yang sedang berjalan dan akan dicapai. Selain itu juga diskusi tentang penerimaan mahasiswa difabel dan bagaimana cara memperlakukan mahasiswa tersebut yang berbeda dengan mahasiswa lain.

Setelah mengunjungi FISHUM UIN SUKA dilanjutkan melakukan kunjungan ke FISIPOL Universitas Gadjah Mada (UGM) pada hari kedua kunjungan. Dalam kunjungan ke UGM tim melakukan diskusi tentang pengembangan jurnal yang terpublikasi secara nasional maupun internasional. Tim juga mendapat informasi tentang memantau proses skripsi mahasiswa dengan berbasis online di website.

Selanjutnya tim melakukan kunjungan ke FISIPOL Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang disambut dengan baik oleh pimpinan yang ada disana. Sebagai sesama perguruan tinggi islam, ada kesamaan tantangan dalam pengembangan akademik dan pembinaan mahasiswa. Tak lupa juga dalam diskusi dengan UMY membahas tentang penerapan pembinaan mahasiswa baik secara akademik maupun diluar akademik.

Selepas dari melakukan kunjungan ke tiga universitas tersebut diharapkan mampu membawa FISIP UIN Jakarta menjadi lebih baik lagi dalam pengembangan akademik, pengembangan jurnal agar mampu menerbitkan jurnal yang terpublikasi internasional lebih banyak dan pembinaan mahasiswa agar dapat mencetak lulusan yang unggul dan berakhlak baik.